twitter


Pada kesempatan kali ini kami beserta kelompok kami akan membahas tentang deskripsi dari kajian kelompok kami tentang suatu antrian yang berada di sebuah stasiun kereta api. Stasiun itu adalah stasiun kerea api Lempuyangan yang berada di Yogyakarta. Stasiun ini memberikan pelayanan pembelian tiket kelas ekonomi untuk tujuan antar kota maupun propinsi.

Antrian pada stasiun ini menggunakan metode non primitive atau yang disebut juga pelayanan yang menyelesaikan pelayanannya terlebih dahulu kemudian baru memberikan pelayanan ke prioritas berikutnya. Dan juga menggunakan metode first coming first out dimana yang datang terlebuh dahulu mendapatkan pelayanan terlebih dahulu.

Untuk pembelian tiket sendiri setiap stasiun  akan berbeda-beda kuotanya karena kapasitas dari kereta api sendiri terbatas. Jika sebelum datang ke Yogyakarta kondisi kereta api kosong maka kuota tiket yang di jual akan lebih banyak dari pada apabila kondisi kereta api penuh atau sudah terisi banyak. Sehingga setiap saat pembelian bisa di batasi ataupun tidak dibatasi tergantung kondisi kuantitas kereta api sebelum datang ke kota tersebut.

Sekarang ini pembelian tiket kereta api tujuan kota tertentu bisa di dapatkan sehari sebelum jadwal pemberangkatan. Hal ini di maksudkan agar saat jadwal pemberangkatan pembelian tiket tidak terlalu banyak antrian sehingga pemberangkatan bisa menjadi efektif.

Demikian deskripsi kami tentang antrian pembelian tiket kereta api di stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman anda.

By :
Selasa, 06 Desember 2011 | 0 komentar | Label: